Semua Produk Wajib Bersertifikat Halal, Wewenang MUI

 Pengurusan surat / Posted 1 bulan ago by Konsultan Legal Indonesia / 5 views

Semua Produk Wajib Bersertifikat Halal, Wewenang MUI

Kementerian Agama akan menggantikan Majelis Ulama Indonesia atau MUI dalam menerbitkan label halal, mulai 17 Oktober 2019. Meski begitu, Lukman mengatakan MUI masih tetap memiliki kewenangan dalam menentukan halal atau tidaknya suatu produk. Fatwa kehalalan masih menjadi kewenangan MUI.

Sebagai lembaga otonomi bentukan MUI, LPPOM MUI tidak berjalan sendiri. Keduanya memiliki kaitan erat dalam mengeluarkan keputusan. Sertifikat Halal merupakan langkah yang berhasil dijalankan sampai sekarang. Di dalamnya tertulis fatwa halal MUI yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syarikat Islam dan menjadi syarat pencantuman labelan halal dalam setiap produk makanan minuman, obat-obatan, dan kosmetika.

Sertifikasi Halal bertujuan untuk memberikan kepastian kehalalan suatu produk pangan, obat-obatan dan kosmetika, sehingga dapat menenteramkan batin yang mengkonsumsinya.

Syarat yang harus dipenuhi diantaranya ialah tidak menggunakan bahan yang mengandung babi dan produk turunannya, tidak menggunakan bahan yang mengandung khamr (alkohol, narkoba dll) dan produk turunannya, semua bahan asal hewan harus berasal dari hewan halal yang disembelih menurut tata cara syariat Islam yang dibuktikan dengan sertifikat halal, kecuali hewan yang hidup di air.

Untuk pengurusan Izin Halal atau PIRT hubungi kami:
PT. Konsultan Legal Indonesia
WA: 081286881087
Email: cs@thelegalco.com
Web: www.thelegalco.com

#menguruspirtditangerangselatan #menguruspirtdiyogyakarta
#menguruspirtjakarta #menguruspirtjakartabarat
#menguruspirtjakartaselatan #menguruspirtmalang
#menguruspirtsemarang #menguruspirtsurabaya

*harga iklan hanya ilustrasi

Contact details

Jakarta Selatan,Jakarta D.K.I. Show Phone Number ***** http://www.thelegalco.com

Contact this listing owner

Please, login to contact this listing owner.