Alat Pemadam Kebakaran Semua Jenis Apar

Jawa Timur, Sidoarjo| Added at Apr 14, 2018

Alat Pemadam Kebakaran seluruh indonesia Dan Berbagai Jenis Apar siap kami kirim ke tempat anda

definisi Alat pemadam kebakaran kami adalah sebagai berikut :

Alat pemadam api adalah alat perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan atau mengendalikan kebakaran kecil, sering kali dalam situasi darurat. Ini tidak dimaksudkan untuk digunakan pada api yang tidak terkendali, seperti yang telah mencapai langit-langit, membahayakan pengguna (yaitu, tidak ada jalan keluar, asap, bahaya ledakan, dll.), Atau sebaliknya memerlukan keahlian dari pemadam kebakaran. Biasanya, alat pemadam api terdiri dari bejana tekanan silindris yang berisi agen yang dapat dibuang untuk memadamkan api. Alat pemadam kebakaran yang diproduksi dengan pembuluh tekanan non-silinder juga ada, tetapi kurang umum.

Pemadam api tekanan-disimpan yang dibuat oleh Oval Brand Fire Products

Di Amerika Serikat, alat pemadam kebakaran di semua bangunan tidak diizinkan untuk dilayani dan diperiksa oleh perusahaan layanan proteksi kebakaran setidaknya setiap tahun. Beberapa yurisdiksi membutuhkan layanan yang lebih sering untuk alat pemadam kebakaran. Penyedia tempat memberikan tag pada alat pemadam untuk menunjukkan jenis layanan yang dilakukan (inspeksi tahunan, pengisian ulang, pemadam api baru).

Pemadam api Inggris dengan tanda ID, titik panggilan, dan tanda aksi api

Ada dua jenis utama alat pemadam kebakaran: tekanan-tersimpan dan dioperasikan dengan kartrid. Dalam unit-unit tekanan yang tersimpan, expellant disimpan dalam ruang yang sama dengan agen pemadam kebakaran itu sendiri. Tergantung pada agen yang digunakan, propelan yang berbeda digunakan. Dengan pemadam kimia kering, nitrogen biasanya digunakan; pemadam air dan busa biasanya menggunakan udara. Pemadam api tekanan yang disimpan adalah jenis yang paling umum. Alat pemadam yang dioperasikan dengan kartrid mengandung gas expellant dalam cartridge terpisah yang dilubangi sebelum dibuang, memperlihatkan propelan ke agen pemadam. Jenis ini tidak umum, digunakan terutama di industri serta fasilitas industri, di mana mereka menerima penggunaan lebih tinggi dari rata-rata. Mereka memiliki keuntungan dari pengisian ulang yang sederhana dan cepat, memungkinkan operator untuk melepaskan alat pemadam, mengisi ulang, dan kembali ke api dalam jumlah waktu yang wajar. Tidak seperti jenis tekanan yang disimpan, alat pemadam ini menggunakan karbon dioksida terkompresi sebagai pengganti nitrogen, meskipun kartrid nitrogen digunakan pada model bersuhu rendah (-60). Pemindai yang dioperasikan dengan kartrid tersedia dalam jenis bubuk kering dan bahan kimia kering di AS dan dalam air, bahan pembasahan, busa, bahan kimia kering (kelas ABC dan B.C.), dan bubuk kering (kelas D) di seluruh dunia.

Pemadam api beroda dan tanda di dalam tempat parkir

Alat pemadam kebakaran dibagi lagi menjadi handheld dan dipasang di troli (juga disebut alat pemadam beroda). Alat pemadam genggam berbobot dari 0,5 hingga 14 kilogram (1,1 hingga 30,9 lb), dan karenanya mudah dibawa dengan tangan. Unit yang dipasang di troli biasanya memiliki berat lebih dari 23 kilogram (51 lb). Model beroda ini paling sering ditemukan di lokasi konstruksi, landasan pacu bandara, heliports, serta dermaga dan marina.


Wa – 081 331 8282 37

email : tristantoantony@gmail.com
alamat :
Perum Permata Alam Permai F1 no.2 Gemurung Gedangan Sidoarjo Jatim, 61254


kunjungi website kami di www tabung-pemadam dot com


Jenis dan Tipe Tabung Pemadam
SEMUA MEREK TABUNG PEMADAM SELURUH KOTA INDONESIA
20 JENIS DAN TIPE

Fire Rex Protect Appron Alpindo Servvo Yamato Chubb Gunnebo Viking Starvvo Worner Permanent Altek Eco Fike Fm200 Deltafire Hydrant Pillar Vulcan Saverex Hooseki Pyramid


apar adalah tabung pemadam yang mempunyai berbagai fungsi dari segi pemadaman api, dikarenakan tingkat kebakaran mempunyai banyak jenis diantaranya :

Jenis Kebakaran kelas A bersumber dari bahan Padat (Kain, Kayu, Kertas)
Jenis Kebakaran kelas B adalah api dari bahan Cair (Minyak, Bensin, Solar)
Jenis Kebakaran kelas C adalah api berasal dari bahan Gas (Elpiji, Tinner)
Jenis Kebakaran kelas D adalah Logam (Magnesium, Misiu)
Jenis Kebakaran kelas E adalah Electrikal (Dinamo, Motor Listrik)

pada beberapa hal diatas biasanya di sebut Jenis Kebakaran ABC . untuk mengatasi kebakaran tingkat ABC maka kita bisa menggunakan fungi apar .

Jenis Jenis Apar dari Alat Pemadam Kebakaran
cara menggunakan apar :

TARIK Pin Pengaman (Safety Pin) APAR
ARAHKAN Nozzle atau pangkal selang ke sumber api (area kebakaran)
TEKAN Pemicu untuk menyemprot
AYUNKAN ke seluruh sumber api (area kebakaran)
4 macam tabung pemadam di bawah ini adalah berbagai jenis apar .
1. Jenis Apar Air / Water
2. Jenis Apar Busa / Foam (AFFF)

Bisa digunakan untuk kebakar kelas AB.
3. Jenis Apar Serbuk Kimia / Dry Chemical Powder

Sangat efecktif untuk memadamkan api kelas ABC.
4. Jenis Apar Karbon Dioksida / Carbon Dioxide (CO2)

Cocok sekali dipakai untuk memadamkan kelas BC.
5. Jenis Apar Halogen (Halogenated Agent)

Bagikan Iklan Ini